Leila Lopes (Angola) Miss Universe 2011

Leila Luliana da Costa Vieira Lopes (lahir 26 Februari 1986; umur 27 tahun) adalah juaga kontes kecantikan Angola yang dinobatkan Miss Angola 2011 dan kemudian Miss Universe 2011.

Miss-Universe-Leila-Lopes-7 leila-lopes-hot

Leila Lopes lahir di Benguela, Angola. Ibunya berasal dari Provinsi Benguela dan ayahnya lahir di Provinsi Sul Cuanza. Lopes adalah seorang mahasiswi bisnis manajemen di Inggris. Ia dinobatkan Miss Angola Inggris pada tanggal 8 Oktober 2010 sebagai wakil resmi masyarakat Angola di Britania Raya untuk acara Miss Angola 2011 yang berlangsung dua bulan kemudian di Luanda.
Menang kontes Kecantikan

Miss Angola Inggris – dia memenangkan gelar ini pada tanggal 8 Oktober 2010 dan memperoleh hak untuk ambil bagian dalam pemilihan Miss Angola 2011, tapi kemenangan yang diraihnya menuai protes dalam komunitas Angola di Inggris, karena fakta bahwa ia bukan penduduk Inggris, dengan demikian, dia tidak memenuhi syarat.
Miss Angola – diadakan di Luanda pada tanggal 18 Desember 2010, memperoleh hak untuk mewakili Angola di Miss Universe 2011. Dia juga memperoleh Penghargaan Photogenic selama kontes.
Miss Universe 2011 – di São Paulo, Brasil pada 12 September 2011. Dia menjadi yang pertama dari Angola yang meraih gelar Miss Universe dan juara ke-60. Lopes menerima gelar dari mantan juara Miss Universe Ximena Navarrete dari Meksiko. Lopes adalah wanita keempat Afrika yang memenangkan gelar sejak awal kontes seluruh dunia diselenggarakan (Afrika Selatan, 1978; Namibia, 1992; Botswana, 1999; dan Angola, 2011) dan keturunan Afrika kedua yang memenangkan gelar setelah [[Mpule Kwelagobe] ], Miss Universe 1999 dari Botswana. Lopes juga menjadi wanita pertama dari Angola yang memenangkan sebuah “Empat Besar” kontes kecantikan, dan wanita Afrika kulit hitam pertama yang memenangkan Miss Universe di milenium baru.
Tuduhan memalsukan dokumen dan penyuapan

Koran Argentina Infobae menerbitkan sebuah laporan pada tanggal 17 September 2011, menyatakan bahwa Lopes tidak adil ketika diizinkan berpartisipasi dalam kompetisi Miss Angola Inggris bagi warga yang tinggal di Inggris, meskipun dia tidak pernah tinggal di luar Angola. Tuduhan baru muncul mengklaim bahwa dokumennya dipalsukan untuk menunjukkan status kependudukan hukum di Britania Raya dan memenangkan kualifikasi kontes Miss Angola Inggris. Jika terbukti benar, dia akan kehilangan gelar Miss Universe. Laporan tersebut menyatakan bahwa seorang pria bernama Charles Mukano, promotor Angola, membantu memalsukan dokumen mengidentifikasi dirinya sebagai mahasiswa manajemen bisnis di sebuah sekolah Inggris dan mungkin menyuap juri di Inggris untuk memastikan kemenangan Lopes, memungkinkan dia untuk masuk dan memenangi kontes. Lopes diwawancarai di PIX11 Morning News pada 19 September, dimana ia mengatakan kontroversi ini tidak benar dan bahwa semua dokumen itu memang nyata.

~ by nona4u on April 22, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: