Riyo Mori (Jepang) Miss Universe 2007

Riyo Mori (森 理世, Mori Riyo) (lahir di Aoi-ku, Shizuoka, Jepang, 24 Desember 1986; umur 25 tahun) adalah instruktur tari Jepang dan model yang memenangkan Miss Universe 2007 yang digelar pada bulan Mei 2007

mori_2007

Hanya anak, Riyo Mori mulai menari pada usia 4 tahun. Dia belajar di Quinte Ballet School of Kanada dan juga lulusan dari Sekolah Menengah Centennial di Belleville, Ontario, Kanada. Mori juga menyelesaikan kelas 11 tahun di Gunung Douglas Sekolah Menengah di Victoria, British Columbia, Kanada. Dia masih memiliki sepasang sepatu pertama balet.

Mori dinobatkan Miss Universe pada tanggal 28 Mei 2007 oleh Zuleyka Rivera.[3]

Sebagai wakil Jepang dalam kontes Miss Universe 2007, Mori melakukan perjalanan ke Mexico City, Meksiko pada awal Mei untuk berpartisipasi dalam acara empat minggu, latihan dan kompetisi awal dengan tujuh puluh tujuh delegasi lainnya.

Dalam kompetisi terakhir yang disiarkan secara internasional pada tanggal 28 Mei 2007, Mori diumumkan sebagai salah satu semi-finalis lima belas besar yang maju untuk bersaing. Dia mencapai nilai tertinggi dalam kompetisi baju renang dan skor nilai tertinggi sejak Oxana Federova pada tahun 2002, yang maju ke sepuluh besar dan kompetisi gaun malam, di mana ia ditempatkan keempat. Mori terinspirasi mengenakan kimono hitam/bunga sebagai pilihan gaun malam hasil rancangan koleksi Spring/Summer 2007 dariGucci.

Riyo Mori1

Riyo Mori, di Mexico City

Dalam putaran terakhir, Mori diminta oleh Elle dan direktur fashion majalah Project Runway juri Nina Garcia untuk berbicara tentang pelajaran yang dia pelajari sebagai anak yang masih mempengaruhi hidupnya. Mori mengatakan bahwa sejak kecil dia telah menari. Karenanya, ia selalu dikelilingi oleh siswa dan guru. Karena interaksi dengan mereka, dia telah belajar untuk menjadi selalu senang, sabar, dan positif dalam hidupnya. Dia juga mengungkapkan keinginan untuk mengajarkan prinsip-prinsip ini ke generasi berikutnya.

Pada akhir kompetisi, ia dinobatkan Miss Universe dan menjadi wanita kedua dari Jepang yang meraih gelar dalam kontes tersebut. Miss Universe pertama pemenang dari Jepang Akiko Kojima pada tahun 1959. Mori adalah wanita Asia kesebelas yang memenangkan kontes, yang paling terakhir Lara Dutta dari India yang adalah Miss Universe 2000.

Mori adalah wanita Jepang ketiga yang meraih tempat lima besar Miss Universe dalam dekade terakhir. Miyako Miyazaki berada di posisi keempat runner-up di Miss Universe 2003. Pendahulunya Mori, Kurara Chibana pertama kali runner-up pada tahun 2006. Mori memiliki tujuan menggunakan keberhasilan dan popularitas sebagai batu loncatan pada kegiatan kemanusiaan. “Saya pikir, saya memiliki jiwa samurai, saya sangat sabar, dan aku bisa melayani orang lain.”[4]

Pada Desember 2007, Mori melakukan perjalanan ke Indonesia, Spanyol, Bahama, St. Kitts dan Nevis, China, Meksiko, Kanada, Jerman, Vietnam, Perancis, Monako, San Marino, Rusia, dan Italia di samping banyak perjalanan dan kepulangan di Japan.

Mori menobatkan penggantinya, dari Venezuela, Dayana Mendoza dengan $ 120.000 USD tiara, Miss Universe 2008 pada tanggal 14 Juli 2008 di Nha Trang, Vietnam

~ by nona4u on March 26, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: