Karla Paula Ginteroy Henry Philippines Miss Earth 2008

Nona Bumi 2008

Karla Paula Ginteroy Henry lahir (1986/05/23) 23 Mei 1986 (umur 26), Limay, Bataan, Filipina
Tinggi 5 kaki 7 (1,70 m), Rambut warna Hitam, Warna mata Coklat
Gelar : Miss Earth Philippines 2008
Miss Earth 2008
Miss Cebu 2.007 (2nd Runner-up)
Binibining Pilipinas 2.008

Karla Paula Ginteroy Henry adalah Filipina-Kanada . Ia dimahkotai Miss Earth 2008, menjadi wakil Filipina pertama dan yang pertama di kawasan Asia untuk memenangkan gelar itu.

Karla_Henry_2Awal dibesarkan oleh kakek-neneknya sampai usia empat. Keluarganya pindah kemudian ke Tsawwassen, Kanada, di mana mereka akan tinggal selama sepuluh tahun. Dia mengunjungi Filipina sering, untuk Natal dan liburan musim panas. Setelah kembali keluarganya ke Filipina, mereka pertama kali tinggal di Albay, Bicol selama setahun sebelum tinggal secara permanen di Cebu.

Dia meraih gelar sarjana di bidang Pariwisata dan bekerja sama dengan Marco Polo Plaza Hotel saat ia diundang untuk bergabung dengan kontes Miss Earth. Dia berbicara bahasa Spanyol dengan tingkat kefasihan.

Keindahan karir dimulai sebagai wakil mahasiswa sekolahnya untuk Miss Intramurals dan Miss Milo Olimpiade. Dia bergabung dengan kontes kecantikan profesional pertamanya pada usia 17 pada bulan Oktober 2003. Pada tahun 2006, dia adalah runner-up kedua dalam kontes Nona Cebu.

Pada 22 tahun, patung kecantikan Karla Henry belajar bahwa dalam hidup, Anda harus mengikuti apa yang Anda inginkan, dan Anda tidak boleh membiarkan orang lain memberitahu Anda sebaliknya. “Karena kalau saya lakukan, maka saya tidak akan bergabung dengan Miss Filipina setelah Binibining Pilipinas,” dia tersenyum malu-malu. Namun bahkan setelah gagal membawa pulang mahkota di kontes yang terakhir, Karla melakukan yang terbaik untuk meraih gelar top di Filipina Nona. Henry lagi berkompetisi di kontes Miss Earth mewakili Filipina Cebu City. Dia berhasil mencapai cut awal sepuluh semi-finalis dan berkompetisi dalam baju renang tradisional, wawancara, dan kompetisi gaun malam. Dia maju ke enam besar di pertanyaan terakhir dan putaran jawaban.

Karla_Henry

Pada akhir kontes, ia dinobatkan Miss Filipina Earth 2008 oleh juara Jeanne keluar Angeles Harn. Dia melanjutkan untuk bersaing di kontes Miss Earth dan akhirnya dimahkotai Miss Earth 2008 setelah besting 84 finalis lainnya dari seluruh dunia. “Aku berkata pada diriku sendiri bahwa jika saya ingin bergabung kontes, saya ingin mencapai tujuan akhir yaitu untuk mewakili negara saya. Jadi saya bekerja sangat keras untuk itu. Saya bergabung dengan kontes banyak pengalaman dan saya juga dilatih di samping. Tapi tentu saja, saya tidak lupa untuk bersenang-senang, “kata Karla, yang pertama Filipina untuk memenangkan gelar.

Tumbuh dengan ayahnya dan mempertimbangkan dia sebagai pengaruh terbesar dalam hidupnya, Karla mengungkapkan bahwa tidak pernah dalam mimpi terliar nya dia pikir dia akan menjadi ratu kecantikan. Dia melihat ke belakang dan saham, “Ketika orang tua saya berpisah ketika aku masih 13, aku tinggal dengan ayah saya. Jadi saya dibesarkan dengan bola basket dan bisbol. Saya tidak begitu banyak dari seorang gadis girly “Saat itu di tahun keempat SMA. Bahwa dia PE guru memintanya untuk mewakili sekolah dalam sebuah pawai. “Saya bertanya kepada guru saya apa untungnya bagi saya jika saya akan bergabung kontes. Dia mengatakan bahwa saya akan dibebaskan dari CAT dan selama waktu itu, CAT sangat tidak menyenangkan bagi saya “Dan. Jadi dia setuju untuk bergabung dan tidak pernah melihat ke belakang.

Missearth2008Sembilan tahun yang lalu, ia pindah ke Filipina dari Kanada. Itu tidak mudah untuk ini wanita cantik tapi dia mengakui bahwa kehidupan telah sangat baik padanya. Sebelum bergabung dengan kontes, ia memiliki pekerjaan 9-to-5 sebagai pengusaha di Cebu. Dia kemudian pindah ke Manila untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan.

 Nona Bumi 2008

Karla Henry selama Miss Earth Konferensi Pers

 Dalam kompetisi final dari edisi kedelapan keindahan kontes internasional Miss Earth, yang diadakan di Clark Expo di Angeles City, Pampanga, Filipina pada tanggal 9 November 2008, Henry diumumkan sebagai salah satu dari enam belas semi-finalis yang akan bergerak maju ke bersaing untuk judul. Dia mencapai salah satu dari delapan nilai tertinggi dalam kompetisi baju renang untuk daging panggung, yang maju dia sebagai salah satu dari delapan finalis untuk berpartisipasi dalam kompetisi gaun malam. Dia berjalan pongah gaun malam berwarna kuning-hijau dengan belahan tengah tinggi sarat dengan pelangi berwarna manik-manik dan payet di sepanjang korset. Dia kemudian menarik diri untuk memimpin ketika ia diartikulasikan dalam wawancara videonya tentang terjadi di sekitar sekolah umum mengajarkan tentang lingkungan saat ia menyebutkan bahwa kurangnya pengetahuan tentang masalah lingkungan merupakan isu utama di negaranya, di mana ia maju ke empat besar.

Di putaran terakhir, pengadilan empat diminta satu pertanyaan, “Apa yang akan Anda katakan presiden AS terpilih Barack Obama tentang keadaan lingkungan global jika pernah Anda bertemu dengannya?” Dia yang digunakan shopworn klise “Saya percaya anak-anak adalah masa depan kita “tetapi memberi konteks baru yang segar dengan garis yang ditambahkan untuk keuntungan ketika dia menjawab,” Pengetahuan Lingkungan adalah sesuatu yang kita semua harus berbagi, tapi yang terpenting kita harus mengajar siswa bahwa ini adalah sesuatu yang kita harus menanamkan dalam diri mereka sehingga dalam waktu dekat mereka akan menjadi orang-orang untuk merawat bumi ibu kami “ditempatkan. Ia skor tertinggi di babak wawancara dan pada akhir kompetisi, ia dimahkotai Miss Earth.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Miss Earth bahwa wakil dari negara tuan rumah memenangkan gelar. Demikian juga, itu adalah kedua kalinya berturut-turut bahwa Filipina dan setengah-Kanada memegang gelar Miss Earth mengikuti 2.007 pemenang Jessica Trisko Kanada. Kebetulan, salah satu host selama Nona Bumi 2008 penobatan malam Riza Santos, yang mewakili Kanada di Miss Earth 2006, memiliki warisan Filipina-Kanada, tapi tidak seperti Trisko dan Henry, ia gagal untuk masuk ke babak semifinal pada waktunya.

Dia juga memenangkan lima penghargaan besar dan kecil khusus: Miss Earth Desainer Award, Miss Photogenic, Eagle Express Penghargaan, Miss Fontana, Pasigandahan Awards (untuk Manila).

Teman Henry terdekat antara bagian atas Miss Earth 2008, empat runner-up pemenang-dinamai empat elemen-kontes adalah teman sekamarnya Miriam Odemba, Miss Earth-Air dari Tanzania. Dia berencana untuk mengunjungi tanah air Odemba dan untuk mendaki Gunung Kilimanjaro.

Dua minggu pertama setelah memenangkan Miss Earth adalah “cukup intens,” menggambarkan Karla. Bersama dengan runner-up, Karla berkeliling sekolah umum untuk mengajar murid SD di sekolah umum tentang kesadaran lingkungan. Dia mempromosikan “Thumbs Up Hijau” proyek, yang menyebutkan 10 tindakan sederhana yang anak-anak dapat berlatih di rumah. Dia juga luar biasa membiarkan rambutnya turun selama pembersihan pantai di Teluk Manila. “Itu salah satu proyek yang paling berkesan saya lakukan. Orang-orang cukup terkejut bahwa kami benar-benar pergi ke pantai dan membantu dengan pembersihan, “ujar Karla, yang mengakui bahwa menyebarkan kesadaran lingkungan bukanlah tugas yang mudah” karena orang yang skeptis bahwa ketika mereka pergi hijau, itu mahal dan lebih dari kerumitan bagi mereka. “

“Menjadi dimahkotai Miss Earth mengubah hidup saya dengan cara yang saya menjadi sadar bahwa menjaga dan melestarikan lingkungan adalah sesuatu yang harus benar-benar serius. Banyak orang berpikir bahwa kami bergabung ini hanya untuk kemewahan dan glamor dari semuanya dan bahwa kita tidak benar-benar datang dengan apa-apa untuk membantu lingkungan, “jelas Karla. “Tapi karena Miss Earth difokuskan pada penyebabnya, kita benar-benar terlibat dalam banyak kegiatan dengan perusahaan DENR dan swasta. Miss Earth telah membantu saya menjadi lebih sadar tentang bagaimana tindakan kecil saya dapat mempengaruhi lingkungan kita. “

Setelah menyadari bahwa merawat lingkungan adalah tugas yang menakutkan, keindahan down-to-earth bertekad melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan Bumi Tanaman. “Saya bisa mengatakan bahwa saya merasa lebih lengkap sebagai seorang wanita sekarang,” dia menyimpulkan
Setahun dalam kehidupan sebagai Miss Earth

Karla Henry selama acara Costume National

Pada tanggal 12 November 2008, Henry memimpin pengadilan itu, Miss Earth Air Miriam Odemba Tanzania, Miss Earth Water Abigail Elizalde Meksiko, dan Miss Earth Api Tatiane Alves Brasil di pohon penanaman bersama dengan pejabat pos Filipina dan karyawan untuk “Nationwide Tanam Pohon simultan “upacara yang diadakan di Taman Luneta, sehubungan dengan peringatan 110 dari Layanan Pos Filipina untuk mendukung Departemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam dan Organisasi non-pemerintah yang berada di garis depan dalam Gerakan Bersih dan Hijau. Proyek ini dilembagakan, di hadapan Henry dan pengadilan nya, sebagai acara tahunan dalam hubungannya dengan program Pengelolaan Limbah Nol.

Pada tanggal 20 November 2008, Henry, bersama dengan Miss Earth 2007 Jessica Trisko, menghiasi salah satu proyek dari Departemen Filipina Pariwisata disebut “Menemukan kembali Terbaik dari Metropolitan Manila, People, Places, Produk dan Praktek”, produk dan pameran foto pertama kali disajikan dalam Music Hall dari SM Mall of Asia di Kota Pasay pada pameran tiga hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, terutama di kalangan kaum muda pada warisan Filipina Ibu Kota Nasional Daerah. Selain Henry dan Trisko, acara tersebut juga diikuti oleh 17 kota dan kota yang membentuk Metropolitan Manila. Selain bersih-up drive yang keindahan Miss Earth teratur terus, mereka juga mengunjungi sekolah dasar untuk mendidik anak-anak di daur ulang, pemilahan limbah dan praktek lingkungan yang berkelanjutan lainnya.

Pada 4 Desember 2008, Henry menghadiri konferensi pers lingkungan dan kegiatan untuk mengindahkan seruannya untuk “Toxics-Free Natal: hadiah kami ke Dunia” sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Miss Earth Foundation, dalam kemitraan dengan Koalisi Limbah Eco , untuk menginformasikan konsumen tentang risiko dan bahaya paparan bahan kimia berbahaya bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan, dan memberdayakan masyarakat untuk membuat keputusan suara pada apa yang praktik, produk, dan jasa untuk memilih. Mendampingi Henry pada konferensi pers adalah Andrea Leon, Miss Ekuador 2008, Marie Razel Eguia, Miss Filipina-Air 2008, Marian Michelle Oblea, Miss Filipina-Water 2008, Kristelle Lazaro, Miss Filipina-Fire 2008, dan Catherine Untalan, Direktur Eksekutif, Miss Earth Foundation. Henry dan Untalan duduk di panel pendukung hijau, yang bergantian dalam membahas alternatif ekologis untuk beberapa praktek beracun bahwa orang sering mengambil untuk diberikan selama liburan. Henry juga berbagi tips tentang “hijau dekorasi” dengan ramah lingkungan hiasan Natal seperti belen tradisional dan Parol dari bahan biodegradable digunakan atau bersumber secara lokal untuk membawa pulang pesan sebenarnya dari Natal – bayi lahir di sebuah palungan nista di kandang dengan lampin.

Pada tanggal 18 Januari 2009, Henry adalah penari utama dalam grand finale dari Festival Sinulog, festival tahunan yang diselenggarakan pada hari Minggu ketiga bulan Januari di Kota Cebu. Dia mengetuk untuk mengambil tempat Cebu Kota First Lady Margot Osmeña di grand finale festival.

Pada tanggal 22 Februari 2009, Henry dan pengadilan nya bergabung karyawan Bidang Produksi Bacman Geothermal dalam kegiatan penanaman pohon di Sorsogon dan berpartisipasi dalam peluncuran program konservasi satwa liar dan diperiksa beberapa proyek lingkungan seperti taman kupu-kupu, pembibitan pohon endemik, dan mangrove perkebunan.

Pada tanggal 17 Maret 2009, Henry melakukan perjalanan ke Miami, Florida untuk menghadiri Show 1 Mode Hijau tahunan yang diselenggarakan oleh mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore. Desainer dari Amerika Latin, Eropa, Amerika Serikat, dan Karibia disajikan pakaian dibuat khusus dari bahan ramah lingkungan dan daur ulang. Acara ini juga dihadiri oleh Gloria Estefan, Miss Earth Amerika Serikat 2.008 Jana Murrell, dan Miss Earth 2007 Jessica Trisko dan ditutupi oleh CBS, NBC, Telemundo dan TV Mega.

Pada tanggal 21 Maret 2009, Henry menghadiri konferensi pers untuk March Ulasan Grand vs Obat Ilegal, yang digelar di sepanjang Roxas Boulevard, Filipina. Presiden Filipina, Gloria Macapagal-Arroyo memimpin pawai yang dimulai dari Pusat Kebudayaan Filipina melanjutkan ke Taman Rajah Sulaiman dan melanjutkan ke Quirino Grandstand untuk menyelesaikan km 2,5. perjalanan. Acara ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai pawai terbesar terhadap obat-obatan terlarang yang diikuti oleh sekitar 500, 000 orang.

Pada Agustus 2009, Henry sebagai Miss Earth telah melakukan perjalanan ke Vietnam, Singapura, Spanyol, Amerika Serikat, Guam, Turks dan Caicos, dan rumahnya di Filipina.

 Miss Filipina EarthHenry terpilih Miss Filipina-Bumi 2008 pada 11 Mei 2008, besting 40 kontestan dari seluruh Filipina dan masyarakat Filipina di luar negeri. Pada malam kontes, kontestan ditanya bagaimana mereka akan menjelaskan degradasi alam untuk rakyat sederhana. Henry memberi jawaban pemenang: “Saya akan mendidik mereka dengan memberi mereka contoh, melalui contoh saya akan memberikan sifat yang terbaik dari saya.” Kontes ini diadakan di Crowne Plaza Galleria di Ortigas, Mandaluyong City.

Dalam sebuah konferensi pers, ia ingat bagaimana kontes terbangun gairahnya: “Ketika saya bergabung dengan Miss Filipina, ada cerita yang sangat lucu tentang hari pertama aku melihat gadis-gadis lain, hari-kontrak penandatanganan dengan Carousel Productions, penyelenggara kontes. Nona Untalan (Miss Earth Yayasan direktur eksekutif) memperingatkan saya, ‘Jika Anda berada di sini untuk ketenaran dan glamor menjadi seorang ratu kecantikan, maka Anda berada di kontes yang salah. Di sini, kita benar-benar serius advokasi kami. Kami benar-benar turun dan kotor dengan kegiatan yang kita lakukan “kataku., Orang-orang ini benar-benar serius. Saya benar-benar harus bergabung. Aku mengejarnya dan saya tidak menyesal. “

Sebagai Miss Filipina, Henry telah memanfaatkan pemerintahannya dalam mempromosikan kesadaran lingkungan, bekerja sama dengan Miss Earth Foundation melalui proyek I Love Planet Bumi My Tour Sekolah. Henry, bersama dengan pengadilan itu telah mengunjungi lebih dari 20 sekolah dan masyarakat, mengajar anak-anak tentang lingkungan, melalui permainan, menyanyikan lagu, bercerita, dan bahkan menunjukkan betapa mudahnya menanam pohon.

Selain proyek-proyek penjangkauan, dia bepergian pada bulan Juni 2008 untuk Eropa dan berpartisipasi dalam pembukaan Expo, Zaragoza 2008, sebuah eksposisi internasional yang diselenggarakan dari 14 Juni – September 14, 2008 dikoordinasikan oleh Biro Expositions Internasional yang diselenggarakan di Zaragoza, Spanyol, dengan topik Air dan Pembangunan Berkelanjutan. Acara berlangsung di liku dari sungai Ebro. Dia juga mempromosikan keindahan alam yang luas dan Filipina.

Pada tanggal 18 Juli 2008, dia menjabat sebagai salah satu quizmasters dari quizbee sejarah bagi siswa SMA penyandang cacat sebagai bagian dari kegiatan Pencegahan Cacat 30 Nasional Filipina dan Minggu Rehabilitasi, sebuah proyek di bawah kantor Presiden Filipina , yang bertujuan untuk mempromosikan akses yang lebih besar dari orang cacat untuk kegiatan sosial utama.

Pada awal September 2008, Henry, Miss Singapore 2.008 Ivy Leow Kian Peng, dan Miss Earth 2007 Jessica Trisko bepergian ke Singapura dan Ho Chi Minh City di Vietnam. Mereka mengunjungi Miss ao dai Center dan bertemu dengan koresponden media di sebuah konferensi pers di New World Hotel. Dia juga mengunjungi Hutan Mangrove Bisa Gio, yang terdaftar sebagai cagar biosfer oleh UNESCO dan suaka margasatwa penting di Vietnam seperti yang ditandai dengan biosystem lahan basah didominasi oleh mangrove dan banyak spesies langka, ia mengambil bagian dalam kegiatan lingkungan sebagai duta hijau dan keynote speaker. Seiring dengan keindahan Miss Earth lainnya, mereka juga disajikan pertengahan musim gugur hadiah kepada anak yatim, dan berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Pariwisata, Internasional 2008 di mana mereka bertemu dan berinteraksi dengan Menteri Kamboja, Laos, dan Vietnam.0]

Pada tanggal 20 September 2008, Henry dan Miss Earth 2007 Jessica Trisko dipimpin ribuan sukarelawan dalam satu hari penuh kotoran-picking, menyortir, dan deposito dalam pembersihan pantai di San Dionisio bay, Parañaque City. Itu adalah acara tahunan bersama-sama dengan Hari Internasional Pembersihan Pesisir, relawan terbesar di dunia acara dimulai oleh Ocean Conservancy, yang bertujuan untuk membawa bersama-sama orang-orang dari semua negara untuk mengumpulkan dan membersihkan pantai mereka setahun sekali.

Pada bulan Agustus 2011 Dia ditikam oleh seorang pria mabuk yang dicurigai dengan botol bir rusak.

 Media dan masyarakat involvementHenry bersama dengan Kota Cebu Walikota Michael Rama, dan perwakilan dari World Wide Fund (WWF) memimpin Earth Hour 2012 pada tanggal 31 Maret di Cebu City sebagai salah satu beralih-off situs resmi di Filipina bersama dengan kota-kota Makati dan Davao.1] Dia memimpin Pledge untuk Ibu Pertiwi di mana 13 megawatt diselamatkan oleh warga dan perusahaan di Metro Cebu yang mematikan lampu dan peralatan non-esensial.

 Sinulog festivalIn Januari 2012, Henry menari dengan kontingen Kota Cebu pemerintah dalam perayaan Festival Sinulog untuk memperingati asal pagan rakyat Cebuano, dan penerimaan mereka terhadap Katolik Roma. Dia adalah Ratu Sinulog tahun 2009. Namun, perannya dalam 2012 Sinulog Festival adalah salah satu syukur pribadi setelah kesembuhannya dari insiden penusukan di Manila pada tahun 2010 di mana ia diserang di garasi unit kondominium nya oleh seorang pria mabuk dengan botol bir pecah, kasus acak kekerasan

~ by nona4u on March 26, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: